Tips Memulai Jual Mesin Genset

Semua orang membutuhkan yang namanya listrik, perhatikan saja saat ini kita bisa dibilang selalu berteman dengan mesin, contohnya hp, mesin potocopy dan lain sebagainya, kita membutuhkannya untuk mengecas hp dan menjalankan mesin. Apa jadinya ketika kita sedang melakukan suatu kegiatan kemudian listrik padam, untuk itu di sarankan untuk setiap perusahaan, rumah maupun pusat perbelanjaan untuk memiliki mesin pembangkit listrik yang sering kita sebut dengan genset. Mesin genset adalah singkatan dari generator set yaitu alat pembangkit listrik yang menggunakan energi elektrik. Saat ini, Anda dapat memulai usaha untuk jual mesin genset.

Tips dan Cara Menjual Mesin Genset

Ada beberapa cara menjual mesin genset untuk pemula yaitu :

Kita bisa memasok di distributor besar yang dekat dengan daerah kita atau online yang tentunya bisa dipercaya dalam jumlah banyak, biasanya ada potongan harga. Dipastikan harga yang kita beli cukup murah dibandingkan di distributor lain supaya keuntungannya juga besar.

  • Promosi usaha

Ada beberapa cara untuk mempromosikan mesin genset selain dalam bentuk brosur, kita bisa membuat pamflet, spanduk dan reklame

Dimana tempat yang mudah untuk di jangkau orang lain, rame dan dekat dengan pasar misalnya

  • Kerja keras dan pantang menyerah

Tips sukses menjual mesin genset yaitu :

  1. Kita harus paham mengenai mesin genset
  2. Menentukan target atau pangsa pasar yang menjadi target kita
  3. Melayani dengan setulus hati sehingga dapat memuaskan pelanggan
  4. Harga murah tetapi tidak merugikan diri sendiri dengan mencari distributor yang tepat, sehingga jika bisa dengan kualitas yang sama dengan yang lain kita bisa menjual mesin tersebut dengan lebih murah
  5. Rental genset, genset juga bisa kita sewakan karna ada juga orang yang memang dalam waktu tertentu membutuhkan genset tetapi belum mampu untuk membeli.

Rekomendasi Mesin Genset

Kita harus pandai memilih mesin dan tempat jual mesin genset yang memang sudah dipercaya. Ada beberapa jenis genset dengan daya dan ukuran yang berbeda yang direkomendasikan yaitu:

  1. ALDO gasoline generator ET-1200 (750 watt) dengan bahan bakar bensin, menghasil listrik hingga 750 watt kisaran harga di bawah 2 juta.
  2. DAIMARU DM 1200 (800 watt) dengan ukuran mini 21 kg daya kerja hingga 7 jam kisaran harga di bawah 1,5 juta
  3. HARGEN portable genset (2500 watt) menggunakan gulungan tembaga sehingga mudah untuk kita pindah-pindah dengan kisaran harga 3 juta sampai 4 juta lebih.
  4. MULTIPRO genset listrik 2 tak (1000 watt) dengan bahan bakar bensin yang dicampurkan dengan oli, genset ini sangat cocok untuk di luar ruangan seperti kemah dengan kisaran harga di bawah 1,5 juta.
  5. KRISBOW genset (2800 watt) dengan bahan bakar bensin kapasitas tangki 15 liter, sangat cocok untuk genset di rumah kisaran harga 4 jutaan.
  6. HYUNDAY HDG 1880di genset inventer (1100 watt) dengan manual recoil starter dan daya 1000 watt, sangat cocok untuk produk yang sensitif untuk tegangan seperti kulkas, kisaran harga 5 juta sampai 9 juta lebih.
  7. Genset YAMA 12000 1 phase limited (10000 watt) bukan hanya bisa digunakan sebagai tenaga listrik cadangan, kita bisa gunakan sebagai persediaan listrik utama dengan daya 10.000 watt dengan kisaran harga 25 juta.
  8. LONCIN genset LC7800DDC-L (5000 watt) berbahan bakar minyak, BBM atau LPG dengan kisaran harga 10 juta sampai 17 juta.
  9. YAMAHA inverter EF1000 is SILENT (900 watt) irit bahan bakar dan cocok untuk kita yang tidak suka suara gaduh karna suaranya yang lebih tenang, bentuknya juga unik dan simpel sehingga mudah untuk dibawa kemana saja dengan kisaran harga 16 juta sampai 18 juta.
  10. Honda inverter EU 65is (5000 watt) dengan kapasitas 16.5 liter dan daya kerja 12 jam kisaran harga 47 juta sampai 52 juta lebih.

Tips Sebelum Membeli Mesin Genset

Genset bisa kita dapatkan dengan mudah saat ini semenjak sering terjadinya pemadaman listrik. Dan ada 5 tips untuk anda yang ingin membeli genset yaitu:

  • Mengetahui daya yang kita butuhkan

Sebelum membeli genset kita terlebih dahulu menghitung peralatan apa saja yang memang penting dihidupkan dan berguna jikalau listrik padam kemudian menghitung total wattnya berapa, lebih baik di lebihkan sedikit untuk berjaga-jaga jika ada penambahan alat yang sewaktu-waktu ingin kita pasang.

  • Memilih jenis generator yang sesuai

Ada beberapa jenis generator yaitu generator portable, home standby generator dan generator inverter, orang-orang biasanya menggunakan yang jenis portable dan inventer karna suaranya yang lebih tenang dan harganya yang cenderung lebih murah.

  • Memperhatikan fitur-fitur yang di tawarkan

Terlebih dulu kita harus menyesuaikan dengan harganya, ada  beberapa fitur seperti menyala secara otomatis saat listrik padam, dan juga mempertimbangkan aksesoris bawaannya.

Pilihlah mesin genset yang bahan bakarnya mudah kita dapatkan

  • Memilih tempat penjualan yang sudah dipercaya

Baik online maupun offline kita juga harus memperhatikan tempat jual mesin genset untuk memastikan kualitas genset yang akan kita beli, jika kita membeli di toko online maka harus memperhatikan rating dan komentar orang-orang yang telah membeli produk di toko tersebut.

Itulah beberapa tips sukses untuk kita yang ingin memulai usaha jual mesin genset dan tips untuk anda yang ingin membeli mesin genset, semoga bisa membatu dan pilihlah jenis mesin genset sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *